-->

Cara Merawat Burung Perkutut Rajin Berbunyi


Cara Merawat Burung Perkutut Rajin Berbunyi


Cara Merawat Burung Perkutut Rajin Berbunyi
- Burung Perkutut adalah burung yang banyak di pelihara dengan berbagai asalasan, Misal suaranya merdu, bulunya indah, da nada juga mitos dari jaman dulu jika memelihara burung perkutut dapat menolak bala serta bisa memberikan rezeki seperti itulah mitosnya.

Sekarang ini burung perkutut banyak sekali di pelihara karena suaranya yang unik dan indah. Anda haraus tahu tentang cara merwat burung perkutut, karena jika tidak bisa merawatnya burung perkutut akan malas untuk berbunyi. Ada beberapa cara untuk merawat burung perkutut agar rajin berbunyi.


6 Cara Merawat Burung Perkutut agar rajin berbunyi


1. Selalu Memberikan Pakan yang bergizi


Memberikan pakan bergizi membuat burung perkutut akan lebih berenergi, sehingga dapat membuat burung perkutut menjadi lebih gacor. Dalam memberikan pakan bisa di beri 3 kali sehari usahakan setiap porsi sama agar tidak di buang. Jika pakan nya bergizi pasti burungnya akan selalu sehat. Tambahkan juga air untuk di minum burung perkutut. Kalau bisa airnya matang agar pencernaan nya lebih sehat.


2. Sering Menjemur Burung Perkutut


Menjemur burung perkutut membuat burung menjadi lebih sehat dan bugar. Serta juga mendapatkan vitamain D alami di jemur di bawah matahari ketika pagi. Melakukan penjemuran pagi bisa meningkatkan kesreringan burung berbunyi artinya burung perkutut bisa lebih gacor. Untuk penjemuran burung perkutut di pagi hari ketika waktu pukul 06.30 – 09.30 kurang lebih itu waktu yang pas buat penjemuran burung.


3. Memandikan Burung Perkutut


Memandikan burung perkutut adalah salah satu perawatan yang penting, karena dengan memandikan burung perkutut dapat minghilangkan kototran yang ada di tubuh serta tidak akan mudah sakit. Burung perkutut setelah di mandikan akan terlihat segar oleh karena itu akan sering berkicau. Manfaat lain dari memandikan burung perkutut membuat hubungan anatara burung perkutut dengan pemilik akan lebih dekat. Maka setidaknya Mandikan burung perutut anda setidaknya 1 minggu sekali.


4. Membersihkan Kandang Perkutut


Kandang Perkutut harus selalu dalam keadaan bersih , setidaknya bersihkan kandangya 1 minggu sekali bisa bersamaan dengan memandikan burung perkutut. Dan bersihkan minuman dan pakan nya juga . Kandang yang sudah bersih membuat burung perkutut merasa lebih nyaman dan secara sendirinya burung perkutut akan  sering berbumyi.


5.Memberikan Vitamin


Memberikan Vitamin pada burung perkutut bisa menambah burung rajain berkicau, selain pemberian pakan bergizi dan kebersihan tubuhnya di jaga di tambah lagi dengan adanya vitamin memebuat burung perkutut akan sehat dan terus berbunyi dengan suara yang keras.


6. Memuatarkan Suara Burung


Agar burung perkutut bisa meniru suara burung yang lain maka caranya adalah dengan memutarkan suara burung yang akan di tiru perkutut. Lakuakan dengan waktu 24 jam agar bisa masuk dalam kepala perkutut lakukan dan ulangi terus untuk memutarkan suara rekaman samapi burung perkutut bisa. Anda juga bisa memancing agar burung perkutut berbunyi dengan suara siulan anda.


Berikut 6 cara merwat burung perkutut sering berbunyi, kurang lebih itulah artikel saya terimakasih telah membaca.

LihatTutupKomentar