-->

Daur Hidup Ayam : dan Jenis - jenis ayam

daur hidup ayam

Daur Hidup Ayam
- Ayam adalah hewan yang memiliki banyak manfaat untuk manusia, dari telur daging, hingga cekernya. Ayam masuk ke dalam hewan omnivora dan bisa makan segala hal. Mulai dari buah-buahan-biji-bijian hinga dapat juga makan serangga.


Ayam memiliki tumbuh ukuranya sekitar 29 – 44 cm dan beratnya ½ - 3 kg. Ukuran Lebar sayapnya sekitar 46-59 cm sehingga ayam dapat berlari cepat mencapai 9 Km/jamnya. Daur hidup adalah siklus yang ada pada setiap hewan, maka ayam juga melakukan daur hidup ayam dalam hidupnya.


Apakah Teman sudah mengetahui artinya daur hidup ? daur hidup yaitu Pertumbuhan atau perkembangan hewan yang urut dan akan selalu berulang. Dalam daur hidup hewan ada 2 Macam daur hidup, Non Metamorfosis dan Metamorfosis. Ayam masuk di jenis daur hidup non metamorfhosis.


Daur Hidup Ayam


Setiap Hewan akan selalu mengulangi siklus daur hidup, tidak lain juga ayam yang mengalaminya. Daur hidup ayam selalu di mulai dengan telur ayam kemudian menetas, menjadi anak ayam kecil,anak ayam remaja dan ayam dewasa. Seperti itulah daur hidup ayam. Langsung saja masuk pada proses daur hidup ayam serta penjelasan di bawah ini.


1. Telur Ayam


Pada tahap pertama dari daur hidup ayam adalah telur ayam. Telur merupakan wadah untuk mengandung zigot agar embrio  dapat berkembang dan bertahan hidup sampai menetas. Telur ayam akan di erami sang induk dengan waktu sekitar 20-22 hari kemudian telur baru akan menetas dan lahirlah ayam kecil . Atau seringkali telur akan di tetaskan dengan mengunakan inkubator.


2. Ankak Kan Ayam


Anak ayam yang berhasil menetas ukuranya masih kecil dan mungil, setelah berhasil menetas anak kana yam memerlukan tempat dengan suhu yang di jaga kehangatannya. Anda bisa beli atau buat sendiri alat ini sudah banyak di perjual belikan. Ayam sudah dapat dilihat berkembang pada hari 2 setelah menetas.


Ayam sudah bisa makan sendiri dengan br, dan sudah dapat di identifikasi jenis kelaminya,dari perubahan bulu sayap. Anak Ayam yang berkelamin betina akan mengalai perkembangan bulu yang lebih cepat dari ayam jantan.


3. Ayam Dewasa


Ayam dewasa adalah tahapan terakhir dari siklus daur hidup ayam, ayam dewasa sudah dapat bereproduksi dengan ayam lain. Ayam betina yang sel telurnya sudah matang usianya sekitar 7-9 bulan. Dari perkawinan menghasilkan telur ayam dan akan lanjut dengan daur hidup ayam di atas akan terus berulang – ulang.


Jenis – Jenis ayam


Ayam adalah hewan yang banyak di minati di masyarakat Indonesia, karena daging ayam sangat enak di konsumsi sehari – hari. Tapi ada juga ayam yang di pelihara untuk hobi saja berikut adalah beberpa jenis ayam yang di minati dari hobi.

 

1. Ayam Chocin


Ayam chocin adalah ayam yang memiliki banyak bulu di bagian kakinya. Ayam ini asalnya dari china, tapi sekarang ayam ini di kembangbiakkan di seluruh dunia. Dari segi perawatan untuk ayam chocin sangat mudah untuk di rawat. Teman pembaca tertarik untuk merwat.


2. Ayam Kapas


Ayam kapas adalah ayam yang memiliki bulu yang lebat serta sangat indah sekali dilhat. Bulu ayam kapas selembut kapas dan jika dilihat dari jauh ayam ini terlihat seperti anjing pudel. Karena ayam kapas memiliki bulu yang sangat tebal menetupi semua bagian tubuhnya.


3.Ayam Kate


Ayam kate adalah ayam yang unik sekali, ayam ini memiliki tubuh yang sangat kecil tapi memiliki ekor yang panjang menjulang naik. Bentuknya lucu sekali dengan bulu yang indah membuat ayam kate sangat khas. Anda dapat menumakan banyak ayam kate di Indonesia karena memiliki beragam jenis ayam kate.

 

Berikut adalah artikel Daur hidup ayam dan jenisnya lengkap, kurang lebih saya minta maaf, semoga dengan membaca artikel ini dapat memberikan wawasan pada anda, Terimakasih Telah Membaca.

LihatTutupKomentar