-->

Metamorfhosis Kecoa Lengkap dengan Penjelasanya


Metamorfhosis Kecoa Lengkap dengan Penjelasanya

Metamorfosis Kecoa - Kecoa merupakan hewan yang paling di takuti wanita ada mungkin ada juga, pria yang takut akan hewan kecil ini, warna nya coklat dengan badan mungil tapi tidak menggemaskan dia bisa juga terbang tinggi ke langit tapi tidak membawa kecerahan tapi membawa terikan.

Manusia adalah makhluk hidup yang selalu menjaga kebersihan akan tetapi kecoa adalah hewan yang ada di temapt sampah, toilet dan lain-lain, sehingga membuat hewan ini kotor serta menjijikan sehingga para wanita akan selalu menjerit ketika hewan ini terlihat di depanya. Bukan nya takut tapi dalam pikiran nya terpikir kecoa adalah hewan yang menjijikkan.

Akan tetapi setiap makluk adalah ciptaan tuhan sebagai sesama mahkluk cipatan tuhan perlu  saling  menghormati, maka dari itu pada artikel ini akan mempelejari metamorfhosis kecoa, daur hidup kecoa hanya mengalami beberapa tahap di antara lain fase telur lalu nimfa dan yang terakhir fase kecoa dewasa.

Metamorfhosis Kecoa

Kecoa adalah serangga yang mengalami metamorphosis tidak sempurna karena tidak ada fase tahapan pupa / kepompong. Berikut tahapan dari siklus hidup kecoa.

1.Stadium Telur Kecoa

Di tahapan yang pertama adalah telur kecoa, telur ini di hasilkan dari pembuahan sel telur betina denga sperma kecoa jantan.  Telur kecoa akan di letakkan sang induk di tempat kotor seperti tempat sampah atau bisa di atas tanah.

Tempatnya sepi dan jarang di lewati manusia. Kecoa dapat menhasilkan telur sebanyak 15-30 butir telur. Setiap permukaan telur kecoa aka nada cairan lengket yang dapat membuat semua telur melengket dengan yang lain.

Warna dari telur kecoa adalah hitam dengan di lindungi cangkang capsul. Cangkang ini melindungi telur agar tidak pecah jika mengalami benturan nama cangkan ini adalah ootheca. Telur akan menetas memakan waktu 1-2 bukan tergantung dari induknya. Setelah menetas akan ke tahap selanjutnya.

2. Stadium Nimfa

Setelah telur kecoa menetas maka tahap yang ke 2 adalah nimfa. Nimfa bisa di bilang bayi kecoa karena ukuranya sangat kecil sekali, saking kecilnya ukuranya menyerupai kutu beras.

 Tapi warna nimfa putih. Walau ukuranya kecil nimfa sudah dapat mencari makan sendiri,akan tetapi belum memiliki sayap pada tubuhnya sehingga tidak bisa terbang.

Warna yang putih tadi akan berubah kecoklatan seiring berjalan waktu. Dalam proses pergantian kulit menjadi coklat sebanyak 5-7 kali pergantian. Agar nimfa dapat menjadi kecoa biasa memerlukan waktu sekitar 60 hari.

3. Stadium Imago

Ini adalah tahapan terakhir yaitu tahap stadium imago atau kecoa dewasa. Dalam tahap imago kecoa sudah memiliki badan yang sempurna dan kuat, serta dua pasang sayap yang sudah bisa membantu kecoa terbang untuk mencari makan.

Hampir sama dengan siklus dengan serangga yang lain, kecoa juga sama ketika sudah dewasa karena alat reproduksi yang sudah matang dan siap melakukan perkawinan. Maka sel telur betina akan siap di buahi oleh sperma kecoa jantan.

Berikut adalah proses metamorfhosis kecoa , kurang lebihnya saya minta maaf  semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan teman semua. Terimakasih Telah Membaca.

LihatTutupKomentar