-->

Tips Cara Merawat Burung kenari rajin gacor

  


Tips Cara Merawat Burung kenari rajin gacor - Burung kenari apakah teman pembaca sudah tau ? ya pastinya sudah mengetahuinya burung ini memiliki kicauan yang khas dan bagus membuat banyak orang menggemari burung kenari tentu nya masyarakat di Indonesia, suara burung kenari yang lantang dengan nada merdu seperti penambah suasana di dalam rumah anda, serta menjadi efek relaksasi pada lingkungan sekitar.


Untuk harga dari burung kenari sangat terjangkau sekali sekitar 100 – 200 ribu sejak artikel ini di buat untuk jenis kenari local dan Af anak kan. Untuk dari segi warna burung kenari memiliki macam warna missal warna kuning,hiaju,bon,merah, dll. La terus bagaimana cara merawat kenari agar rajin gacor dan berbunyi ? tenang saja karena artikel kali ini akan menjelaskan cara perawatan keseharian burung kenari agar rajin gacor berbunyi.

 

Tips Cara Merawat Burung kenari rajin gacor


1.Beri makan burung kenari dengan bijian


Kita bisa melihat bahwa bentuk paruh burung kenari kecil sekali, pakan utama untuk burung kenari merupakan biji-bijian. Maka dari itu pemilik burung kenari harus memberikan pakan biji-bijian secara teratur setiap harinya.


Makanan biji-bijian yang paling di suka burung kenari adalah kenari seed, niger, dan biji sawi. Cukup 3 itu saja karena burung kenari tidak suka dengan millet.


Untuk rasio pencampuran pakan kenari akan saya berikan contoh.


1 kg kenari sed

1 0ns biji sawi

2 ons  niger


2. Berikan sayur untuk kenari


Selain mendapatkan gizi dari makanan biji-bijian kenari perlu di berikan tambahan makanan seperti sayur. Fungsinya agar burung gacornya maksimal, burung kenari sehat dan kondisi burung selalu vit. Sayur yang bisa di berikan kepada burung kenari seperti apel,sawi hijau,sawi putih,timun,jagung dll. Berikan secukupnya saja jangan terlalu berlebihan.


3. Pemberian Eggfodd / telur


Memberikan telur rebus sangat berguna sebagai penambah stamina burung kenari, anda bisa memberikan nya dengan telur puyuh, karena pas jika anda memberikan telur ayam pasti aka nada yang di buang. Cukup berikan telur 3-2 hari X. karena jika berlebihan akan menyebabkan kenari berlemak.


4. Bersihkan kandang kenari


Membersihkan kandang kenari membuat burung merasa lebih aman dan nyaman, akan sangat berbeda sekali jika sangkar burung kenaria anda yang kotor dan tidak di bersihkan, pasti akan menimbulkan penyakit seperti bubulen,mancet dll. Jadi selalu bersihkan sangkar kenari secara berkala.

 
5. Jemur Burung kenari

Burung kenari adalah burung yang sangat menyukai hawa hangat, jadi jemur kenari pada waktu pagi atau sore hari. Penjemuran kenari saat pagi bisa di lakukan pada jam 7-10 pagi sedangkan untuk sore jam 3-4 sore. Fungsi melakukan penjemuran agar kenari lebih rajin gacor, menaikkan birahi kenari, kenari merasa lebih nyaman dll.

LihatTutupKomentar